Trekking sebagai salah satu bentuk adventure travel yang mempunyai tantangan dan kenikmatan tersendiri. Berbeda dengan mountaineering, para trekker menempuh perjalanan jauh di jalur yang menantang, dengan berjalan kaki. Bagi trekker, seringkali tujuan tidak begitu penting, tapi proses perjalanannya itu yang utama. Bagaimana tidak, para trekker cenderung memilih lokasi yang memang tidak ada transportasi, dengan jalur yang kadang belum terpetakan, melalui tempat-tempat yang sulit dilewati tanpa ketrampilan tertentu, seperti hutan lebat.

Bagi pemula yang hendak mencoba trekking, berikut beberapa tips yang harus kamu perhatikan:

  1. Perhatikan cuacau dan iklim jalur trekking kamu. Jika sedang musim hujan, pasti medannya lebih berata daripada musim kemarau. Selain itu juga berpengaruh pada barang yang harus dibawa karena kebutuhannya berbeda.
  2. Latih fisik sedari awal, terutama jika memilih untuk trekking di jalur yang cukup berat medannya. Misal, rutin latihan jogging beberapa munggu sebelum kamu berangkat. Kamu harus menjaga kondisi badan sehat dan fit, mengingat trekking butuh stamina prima. Nantinya kamu harus berjalan kaki dalam jangka waktu lama sambil menanggul beban (tas), melewati kondisi cuacau dan lingkungan yang berat.
  3. Ketahui terlebih dahulu rute trekking kamu, cek medan dan kondisinya. Beberapa jalur membutuhkan pengalaman. Jika kamu termasuk pemula atau belum lama melakukan aktivitas trekking, pilihlah pemandu yang berpengalaman.
  4. Bawa jas hujan, meskipun di musim kemarau sekalipun. Perlengkapan dasar lain yang harus dibawa: pisau serba guna, senter, pemantik api, botol air, kompas, obat-obatan, dan pakaian yang bisa mengusir dingin dan melindungi dari gigitan nyamuk.
  5. Pilih tas/ransel yang cukup ringan tapi tangguh dan bisa memuat banyak barang. Cara menaruh pakaian di dalam ransel juga dapat membantu memberikan perlindungan kehangatan ekstra.
  6. Pilih sepatu yang sesuai untuk trekking. Jangan pakai sandal jepit, karena kurang sesuai untuk medan yang berat dan panjang. Kualitas sepatu atau sendal gunung yang bagus akan melindungi kaki dari medan yang berat.

Talenta Outbound menyediakan pelayanan Trekking di sekitar camp ground Niagara Adventure dengan nuansa alam yang bervariasi. Jalur yang melewati pinggir sungai, lalu sawah dan ladang, terus berjalan hingga sampai gerbang masuk hutan lebat, melewati tanjakan terjal untuk sampai ke puncak bukit Rahong yang memiliki pemandangan yang sangat asik. Kemudian di akhir perjalanan kita akan melewati kebun rambutan dan durian yang kita bisa beli langsung dari pohonnya. So fresh 🙂

Untuk pemesanan pelayanan Trekking Talenta Outbound ini silahkan hubungi marketing kami di 0857-7440-6386.
Pemesanan bisa dipaketkan dengan pelayanan lain seperti rafting, paintball, archery, dan program outbound lainnya.